Custom Search

Arab Saudi Hentikan Umroh

Arab Saudi Hentikan Umroh
Arab Saudi Hentikan Umroh


Arab Saudi Hentikan Umroh


Pemerintah Arab Saudi pada hari Kamis, 27 Feb 2020 resmi telah menghentikan sementara memberi izin untuk umrah kepada warga seluruh negara, termasuk juga warga Indonesia.

Arab Saudi hanya menangguhkan pelayanan untuk melaksanakan umrah sementara waktu, bagi warga di luar wilayahnya, ini adalah sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona yang sangat meresahkan DUNIA.

Kementerian Agama (Kemenag) secara spontan mengerahkan petugas untuk memantau semua bandara guna mengantisipasi kemungkinan adanya jamaah umrah yg tertahan di bandara.

"Berdasarkan laporan dr pengawasan di bandara, Garuda, Saudia, Citilink, Lion, hari ini masih sesuai jadwal mereka terbang," kata Staf Khusus Menteri Agama Ubaidillah Amin Moch dlm keterangan tertulis, seperti dilansir Antara, Kamis (27/2/2020).

Kemenag sudah berkomunikasi dgn Pemerintah Arab Saudi mengenai penerapan kebijakan baru oleh Kerajaan yg ditujukan untuk mencegah penyebaran virus corona baru tersebut.
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, menjadi salah satu yang terdampak kebijakan Arab Saudi yang seharusnya berangkat ke Tanah Suci dua minggu mendatang.

"Saya ini mau berangkat umroh dua minggu yang akan datang, terpaksa ndak jadi karena kebijakan Arab Saudi. Ditutup Arab Saudi itu untuk wisata dan umroh," ujar Mahfud Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Kamis (27/2).

Mahfud mengungkapkap, semua pihak harus menaati keputusan Arab Saudi, itu merupakan keputusan yg dibuat untuk kebaikan bersama, Ia mengaku setuju dengan keputusan tersebut.

"Ya, kita harus taati itu karena itu ntuk kebaikan, saya setujulah itu. Pemerintah kan harus ikuti kebijakan negara lainlah," jelas dia.

"Selanjutnya Kementerian Agama menunggu info lanjutan dari pemerintah Saudi," kata dia.

Pengelola biro perjalanan umrah proaktif menyampaikan informasi kepada jamaah mengenai kebijakan ini, yang mencakup penghentian sementara penerbitan visa umrah.

"Pengajuan visa umrah dan visa lain ke Arab Saudi mulai hari ini diberhentikan," katanya.
Kemenag meminta jamaah Indonesia untuk bersabar sambil menunggu Pemerintah Arab Saudi membuka kembali pelayanan umrah untuk jamaah dari luar Arab Saudi.

Share Jika Bermanfaat.

0 Response to "Arab Saudi Hentikan Umroh"

")[0]); //]]>