Custom Search

AHOK MENANG DI MARKAS FPI




Jakarta - Pasangan CALGUB dan CAWAGUB DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama Alias AHOK - Djarot Saiful Hidayat menang dalam perolehan suara di TPS 17 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Tempat Habib Rizieq Syihab mencoblos ini di TPS RT 03 RW 04, penghitungan suara selesai pada pukul 15.27 WIB, Rabu (15/2/2017). Pasangan AHOK mengungguli perolehan suara dari pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno dan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni.
AHOK KALAH
Hasil final perolehan suara di TPS 17 Petamburan tempat Habib Rizieq Syihab mencoblos. Foto: Nita Sari






















Pasangan Agus - Sylvi mendapat 38 suara.
Pasangan Ahok - Djarot mendapat 279 suara.
Pasangan Anies - Sandiaga mendapat 212 suara.

Total surat suara terpakai 534 dengan surat suara tidak sah sebanyak 5 lembar.

TPS 17 ini tempatnya berada dekat dengan kantor Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam (DPP-FPI). Disinilah Imam Besar FPI Rizieq Shihab beserta keluarga memberikan suara dalam Pilkada DKI tahun ini.
Basuki Tjahaja Purnama
Saat Perhitungan suara.
Menurut warga yang tinggal di sekitar TPS 17 mengaku sangat kecewa lantaran merasa ada banyak pemilih yang bukan warga asli Petamburan, banyaknya mahasiswa dan pekerja yang tinggal sementara seperti indekos di sekitar TPS 17 atau di Jalan Petamburan III.

"Ini gara - gara banyak warga asing disini, makanya Ahok menang," ujar warga setempat. Meski demikian, ia enggan berkomentar lebih jauh soal kemenangan itu. Ia hanya berharap, Ahok kalah di TPS lain.
Di TPS 18  juga berada dalam kawasan Petamburan, dimenangkan oleh pasangan Anies - Sandiaga dengan perolehan suara 314 suara. 
Disusul pasangan Agus-Sylviana sebanyak 81 suara dan Basuki - Djarot sebanyak 32 suara.
Sementara di TPS 19 pasangan Anies - Sandiga unggul telak dengan perolehan suara sebanyak 293 suara.
Disusul pasangan Basuki - Djarot sebanyak 90 suara, dan
Pasangan Agus - Sylvi sebanyak 62 suara.



sumber : cnnindonesia dan detikcom
")[0]); //]]>