Custom Search

OM TELOLET OM ADALAH

Sobat Pelanginet Ponsel setia, kini saya akan membagikan artikel yang saat ini sedang trend dan booming, meski saya baru hari ini mendengarnya, saya heran dan ingin tahu apa arti dari OM TELOLET OM yang sedang Heboh di media social dan di kehidupan nyata.

OM TELOLET OM
OM TELOLET OM

Ternyata sangat mengcengangkan setelah saya mengetahui arti dan maknanya. Om Telolet Om adalah Aku Yahudi , arti dari Wikipedia, sekarang lagi ngetren dan booming serta heboh kata-kata TELOLET, baik di media social Twitter, FB, meme, gambar, dan video ‘Om Telolet Om’.

Dan saat ini sedang melanda masyarakat di Indonesia sampai di dunia, memunculkan banyak pertanyaan dibenak beberapa orang terkait artinya, dari mana asal bahasa dan apa artinya om telolet sebenarnya.
Sekilas Maksut Telolet hanyalah seruan dari seorang anak yang hanya ingin mendengar suara klakson Mobil Bus, tetapi belum lama ini muncul jika artinya adalah Aku Yahudi.




Maksud Arti Telolet ini pernah ditulis dilaman Wikepedia, walaupun kabarnya tulisan tersebut telah dihapus. Arti dari ‘Om Telolet Om’ menurut keterangan dari Wikipedia adalah diambil dari bahasa Euthopia dan artinya ‘Saya Yahudi’. Tercatat secara panjang lebar, apabila Telolet adalah sebuah kata yang selama ini dipopulerkan oleh seorang tokoh Yahudi bernama Sirout Cakam asal Euthopia. Arti ‘Om Telolet Om’ jika dalam bahasa Euthopia ialah ‘Saya Yahudi’,”

TELOLET

Kontan saja tulisan tersebut langsung menjadi kontroversi dikalangan Netizen sampai sekarang ini. Memang jarang sekali terjadi fenomena unik seperti ‘Om Telolet Om’ ini malahan menjadi trend dan heboh di dunia maya yang update status seperti itu.

Bahkan pada hari Rabu kemarin ‘Om Telolet Om’ menjadi trend topik utama di dunia. Semua orang mulai dari netizen sampai tokoh yang sudah verifikasi di Twitter dan Facebook menggunakan bahasa tersebut.
TELOLET
OM TELOLET OM

Bahkan Presiden Jokowi pun Berkomentar soal Om Telolet Om

Unik… Bapak Presiden kita Joko Widodo atau Jokowi ikut berkomentar soal fenomena Om Telolet Om, lontaran kalimat anak-anak untuk meminta sopir bus membunyikan klakson. Bahasa ini kemudian menjadi perbincangan di dunia maya, termasuk oleh sejumlah artis Internasional.

Lalu bagaimana komentar orang nomor satu di Indonesia itu?
"Ya ini kekuatan dan potensi media sosial yang kita lihat dan yaitu sebuah kesederhanaan, sebuah kesenangan, sebuah kebahagiaan dari rakyat untuk memperoleh sebuah hiburan atau sebuah hobi. Saya kira sangat bagus sekali," kata Jokowi usai menghadiri deklarasi pemagangan nasional di KIIC, Karawang, Jawa Barat, Jumat (23/12/2016).

"Ya pasti ada batas-batasnya, masak bus baru berjalan dicegat di tengah jalan gini. Ya kan hal-hal seperti itu yang dilarang yang seperti itu," ucap Jokowi soal Om Telolet Om.

 

Om Telolet

Nah… supaya sobat tau, Om Telolet Om ini awal mulanya dari sebuah video yang diposting seorang netizen dan diunggah di laman Youtube sehingga sampai sekarang terus diikuti dan menjadi viral dan booming, dari laman Daboribo disebutkan arti Om adalah untuk Sopir, dan Telolet adalah suara dari Klakson Bus yang memang bernada Telolet… Telolet.. Telolet. Sehingga, bisa jadi ini hanyalah sebuah hiburan dan bukan arti yang ditulis di laman wikipedia tersebut.

Dari pembahasan yang lain juga saya dapati di status BBM dan status FB disebutkan arti OM  berasal dari bahasa Bali kuno yang berati Tuhan, sedangkan TELOLET adalah bahasa Swahili yang berarti Yahweh.
“Om telolet Om”, maka kalian sedang menyebut Yahweh Tuhan orang Yahudi.

BACA JUGA ARTIKEL: Cara Menghilangkan JERAWAT dan FLEK HITAM

Karena kalimat Om Telolet Om sedang di boomingkan, sebagai salah satu cara untuk Yahudinisasi. Sebaiknya kita hati-hati dengan bahasa-bahasa yang bukan bahasa kita sendiri, apa salahnya kita menghindari bahasa-bahasa yang bisa membuat Akidah kita sesat.

Semoga bermanfaat artikel ini, Wallahu A'lam Bishawab.




Sumber : zona pos, liputan6 dan berbagai sumber. 

0 Response to "OM TELOLET OM ADALAH"

")[0]); //]]>