Custom Search

MTQ Pidie Ke 34 Resmi Digelar di Caleu Indra Jaya




SIGLI - PemKab Pidie, Aceh, malam selasa 8 agustus 2016 mulai menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 tingkat kabupaten. Perhelatan tersebut akan berlangsung dari 8-15 Agustus 2016 di Caleu, Kecamatan Indra Jaya.
 
MTQ Pidie
Kafilah MTQ kabupaten Pidie
Kebag Humas dan Protokol Setdakab Pidie Safrizal mengatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama seminggu hingga 15 Agustus 2016. 

"Sebanyak 23 kecamatan yang ada di Pidie akan mengirimkan kafilahnya untuk mengikuti cabang yang akan diperlombakan pada MTQ nanti," ucapnya. Senin 1 Agustus 2016.
 



Tgk Ahyar M Gade salah seorang mantan Dewan Hakim MTQ mengatakan, ada 7 cabang yang akan diperlombakan dengan jumlah total peserta diperkirakan mencapai 810 orang.

Acara pembukaan akan berlangsung malam hari pukul 20.15 WIB. Sedangkan pada sorenya akan dilaksanakan pawai ta'aruf dan akan dihadiri Bupati Pidie Sarjani Abdullah.

MTQ Pidie 2016
Dewan Juri MTQ Tingkat Kabupaten Pidie
Masih Menurutnya, masyarakat setempat merasa sangat senang perhelatan syiar keagamaan seperti MTQ ini. Dia berharap, di samping untuk menjadi syiar juga hendakanya menjadikan Alquran sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari. “Generasi muda kita haruslah dapat menjadikan Alquran sebagai landasan dan pedoman dalam segala aktivitasnya," ujar Tgk Ahyar.
 
Hal serupa juga disebutkan salah seorang tokoh masyarakat Pidie, Tgk Abdussamad Al-Ishaki, sudah sepatutnya menjadi tanggung jawab bersama dalam mengemban misi pengenalan Alquran bagi anak-anak. Dan, dia berharap MTQ kali ini lebih baik dan bersih dari berbagai penyimpang dari tahun-tahun sebelumnya.





Editor : Kamal Usandi  
Sumber : Siaran Pers

go aceh,media aceh.

0 Response to "MTQ Pidie Ke 34 Resmi Digelar di Caleu Indra Jaya"

")[0]); //]]>