Custom Search

Cara Installasi Windows XP di Notebook COMPAQ seri CQ 41,42 / HP G42

NAH...SEKARANG  KITA AKAN MEMBAHAS Cara Installasi Windows XP di Notebook COMPAQ seri CQ 41,42 / HP G42. Perkembangan teknologi hari ini memang sangat pesat sekali, terutama di bidang hardware khususnya PC atau Notebook / Laptop. Begitu juga dengan Sistem operasi yang dipakai juga semakin berkembang, dengan munculnya Windows 7 membuat pengguna menjadi lebih tertarik untuk mempelajari sistem operasi ini. Tetapi bagi anda yang masih puas dengan performa Windows XP, mungkin harus menyesuaikan dengan hardware - hardware baru yang banyak bermunculan dari berbagai Vendor. Nah kali ini kita akan membahas tentang cara installasi Windows XP di notebook produksi Compaq CQ 41,42 atau Hp seri G42 yang memakai prosesor intel core terbaru karena hanya pada notebook ini setingan untuk memilih kompatibilitas hardisk tidak tersedia.

Jika KITA pernah mencoba untuk melakukan installasi menggunakan windows XP standar atau yang original, maka biasanya akan terjadi crash / Bluescreen sebelum memasuki program pemartisi hardisk. Kali ini saya akan memberikan solusi yang mudah dan simple. Pada intinya kita hanya harus mengintegrasikan driver SATA AHCI Hardisk untuk notebook yang akan kita install windows XP, karena driver ini dibutuhkan agar hardisk pada Notebook / LAPTOP tersebut bisa terbaca oleh sistem sebelum memasuki Windows.

Peralatan yang butuhkan :
 - 1 keping CD blank
 - CD Windows XP atau Image File Windows Xp
 - Software nLite yang bisa anda dowNload DISINI
 - Driver SATA AHCI untuk notebook compaq / hp yang menggunakan chipset hm55 keatas seperti Compaq cq41,42,hp g42, untuk tutorial ini saya menggunakan driver intel matrix storagge manager yang bisa didownload DISINI


Setelah semua tool tersebut tersedia maka kita lanjut ke langkah berikutnya:
1. Masukkan CD Windows XP SP2 atau SP3 yang masih bersih atau belum terintegrasi driver apapun,    kemudian buka aplikasi nLite.






2. Kemudian klik next dan browse untuk memilih sumber Windows yang anda gunakan:





3. Kemudian akan muncul dialog box untuk memilih file installasi sementara:

KLIK OK
DAN...


Buat folder baru untuk menyimpan file - file windows yang akan anda modifikasi, kemudian klik Ok maka nLite akan mncopy semua file installasi windows kesalam folder baru yang anda buat tadi. Setelah selesai klik next.





4. Setelah selesai ,emcopy semua file - file Windows anda akan memasuki halaman Task Selectiom yang berfingsi untuk melakukan Tweaking windows dan integrasi Driver:













0 Response to "Cara Installasi Windows XP di Notebook COMPAQ seri CQ 41,42 / HP G42"

")[0]); //]]>