Custom Search

APA YANG TERJADI PADA TUBUH ANDA SAAT MINUM KOPI ?



KHASIAT MINUM KOPI
MANFAAT MINUM KOPI
Mendengar kata KOPI saja sudah dahaga, itulah yang terjadi bagi orang yang sudah kecanduan kopi, kopi ialah sebuah minuman yang dikenal memiliki kafein dan bisa membuat Anda segar kembali dari rasa mengantuk. Bagi sebagian orang, minuman ini juga dipercaya bisa meningkatkan kepercayaan diri.

Kopi juga memiliki banyak manfaat lain. Namun, tidak dianjurkan untuk minum lebih dari 3 cangkir sehari karena kandungan kafeinnya dapat membahayakan kesehatan. 



Berikut adalah manfaat kopi yang perlu Anda ketahui seperti dilansir Boldsky.
1. Meningkatkan fungsi organ kelamin pria.
Telah terbukti bahwa konsumsi hampir 170 miligram kafein per hari, yang berarti 2 sampai 3 cangkir kopi, mencegah disfungsi ereksi pada pria. Kopi meningkatkan aliran darah ke organ intim pria dan juga meningkatkan kinerja seksual.
 
2. Detak jantung menjadi lambat
Secangkir kopi akan memperlambat detak jantung karena tekanan darah sedikit meningkat dan ini memberikan perasaan santai. Namun, bila lebih dari dua cangkir, maka yang terjadi adalah hal yang sebaliknya.
3. Meningkatkan konsentrasi mental dan fisik
Kopi mengaktifkan otak yang sedang istirahat dan membuat Anda aktif secara fisik.
4. Merasa senang
Minum 2 cangkir kopi sehari menyebabkan pelepasan bahan kimia bahagia dari otak yang dikenal sebagai dopamin. Fungsi dopamin dalam otak adalah meningkatkan suasana hati dan memberi rasa puas.

5. Halusinasi
Sebuah studi membuktikan bahwa orang yang mendengarkan suara yang tak jelas asalnya dari mana, bisa merasakan keberadaan hantu, mengalami hal tersebut setelah minum tiga cangkir kopi dalam sehari yang mengandung 315 mg kafein.

6. Jantung semakin sehat
Orang yang minum dua cangkir kopi tanpa krim dan susu dalam sehari memiliki risiko 10 persen lebih rendah terhadap kematian karena penyakit jantung. Kopi juga meningkatkan harapan hidup dan mengurangi kemungkinan serangan jantung atau stroke.
7. Mudah buang air besar
Jika Anda mengalami masalah sembelit, minumlah kopi. Kopi meningkatkan gerakan peristaltik usus, dan dengan demikian membantu dalam buang air besar lancar.
Baca Juga :




")[0]); //]]>