Custom Search

Peringati Milad GAM, Gubernur Hadiri Doa Bersama di Masjid Raya Labui

Puluhan masyarakat menghadiri doa bersama yang berlangsung sederhana




SIGLI - Gubernur Aceh, DR  Zaini Abdullah, menghadiri doa bersama saat memperingati milad GAM ke-39 di Masjid Raya Labui, Kecamatan Pidie, Jumat (4/12/2015).

Doa tersebut dipimpin Tgk Said Abdurahman. Puluhan masyarakat menghadiri doa bersama yang berlangsung sederhana itu di mulai pukul 10.00 WIB.

DR Zaini Abdullah yang kerap disapa sebagai Doto Zaini itu dalam pidatonya antara lain, memperingati Milad GAM dengan melakukan doa bersama bukan untuk kemerdekaan Aceh, melainkan wujud bersyukur kepada Allah SWT.
 



Banyak orang Aceh yang meninggal dunia dalam konflik Aceh yang terjadi pada tanggal ‎4 Desember 1976 berakhir 2005. Jadi, kata Gubernur konflik peperangan yang begitu panjang terjadi di bumi Aceh.

" Kita juga mendoakan kepada rekan kita yang telah bersebrangan supaya kembali ke asal," kata Zaini di depan jamaah di Masjid Raya Labui.

Sebelumnya pengurus Masjid Raya Labui, Tgk Munir Muhammad MAg, menceritakan bahwa Masjid Raya‎ Labui merupakan masjid bersejarah, bahkan bukti sejarah tongkat peninggalan pada masa kerajaan Aceh, Iskandar Muda, masih utuh yang digunakan khatib saat Shalat Jumat. 

Sumber : Serambinew.


 
Doto menyerahkan santunan kepada 200 orang anak yatim di Kemukiman Paloh

Gubernur Zaini Abdullah yang kerap disapa Doto tiba di lokasi sekira pukul 10.00 wib langsung dari Banda Aceh bersama rombongan. Kedatangannya disambut ratusan warga yang sudah sejak pagi berada di masjid dan berdoa bersama untuk perdamaian Aceh.

Pantauan portalsatu.com di lokasi juga nampak Sekda Pidie Amiruddin Se, M.Si dan Kepala BPBD Pidie Apriadi S.Sos.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Gubernur juga membawa bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Mutiara Timur dan Tangse. Dijadwalkan disalurkan setelah salat Jumat di Masjid Raya Pidie Labui.

Panitia kegiatan, Nazri, didamping Remaja Masjid setempat kepada portalsatu.com mengatakan kegiatan peringatan mlad kali ini digagas oleh Remaja Masjid Raya Pidie Labui beserta panitia pembangunan masjid.

Selain doa bersama Doto juga menyerahkan santunan kepada 200 orang anak yatim di Kemukiman Paloh. " Pagi kita gelar doa bersama setelah salat Jumat baru dilanjutkan penyerahan santunan kepada anak yatim," ujarnya.

Ridha, panitia lainnya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga terlaksana kegiatan tersebut.

Pantauan portalsatu.com sejumlah petingga GAM hadir pada acara tersebut di antaranya, Yahya Muad, Jhoni, dan Muhammad Sufi.






Sumber : portalsatu
")[0]); //]]>