Custom Search

MUZAKIR MANAF : Soal Bendera Aceh Masyarakat Diminta Bersabar

BERITA, Aceh, Milad GAM, ultah gam,bendera gam, bendera bintang bulan, bintang buleun, kpa, tgk darwis djeunieb, darwis jeunieb, kombatan gam, aceh damai, ulang tahun gam, ultah gam 2015, 4 desember ultah gam
Muzakir Manaf dalam sambutannya menyatakan, dirinya berkomitmen untuk terus mengupayakan dan mendesak pemerintah pusat agar dapat memberi kejelasan dan menyutujui Bendera Bulan Bintang menjadi Bendera Aceh dan dapat berkibar di Aceh.


BANDA ACEH - Muzakir Manaf atau Muallim, meminta masyarakat Aceh untuk bersabar tentang kejelasan Bendera Bulan Bintang menjadi Bendera Aceh, yang hingga kini belum ada kepastian dari pemerintah pusat, walaupun telah ditetapkan dalam Qanun Nomor 3 tentang Lambang dan Bendera Aceh.

"Jangan sampai ada masyarakat, khususnya kalangan eks kombatan GAM yang melakukan hal-hal yang negatif. Diharapkan masyarakat dapat bersabar, Insya Allah tidak akan lama lagi Bendera Aceh akan sah berkibar di Aceh," kata Muzakir Manaf dalam peringatan Milad GAM ke-39, Jumat (4/12/2015), di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh.

Muzakir Manaf yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Aceh juga menyatakan, dirinya berkomitmen untuk terus mengupayakan dan mendesak pemerintah pusat agar dapat memberi kejelasan dan menyutujui Bendera Bulan Bintang menjadi Bendera Aceh dan dapat berkibar di Aceh.

"Bendera Bulan Bintang akan sah berkibar di seluruh Aceh sesuai janji Menteri Dalam Negeri, yang terpenting masyarakat harus bersabar," ujarnya.
 


Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Milad GAM ke 39, Tgk Darwis Djeunib dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat menyesalkan para pemimpin dan politisi di Aceh tidak menghiraukan persoalan Bendera Aceh, yang telah berlarut-larut tidak adanya kejelasan hukum.

"Bendera hana soe hiroe, mandum meudawa sabee keu droe-droe. Menyoe peurle meudawa nyan ngoen pusat. (Bendera tidak ada yang perdulikan, semuanya bertengkar sesama sendiri - sendiri, kalau mau bertengkar (debat politik) itu dengan pusat," ujarnya.

Sebelumnya di sela-sela peringatan Milad GAM tersebut, sejumlah masyarakat sekitar 20 meter dari lokasi acara, menerbangkan Bendera Bulan Bintang dengan menggunakan balon ke udara. Aksi itupun mendapat respon tepuk tangan dari sejumlah masyarakat lainnya yang ikut memeriahkan acara Milad GAM tersebut.


Sumber : acehonline




")[0]); //]]>