Custom Search

Pasti Menyesal Tidur Dekat Ponsel Setelah Membaca Ini

BAHAYA TIDUR DEKAT HP !! Kamu Pasti akan Menyesal Tidur Dekat Ponsel Setelah Membaca Artikel Ini.




1. Menyebabkan Kanker.
Radiasi ponsel juga dapat mempengaruhi proses pembelahan sel-sel di dalam tubuh menjadi tidak terkendali. Sel-sel abnormal ini kemudian menyerang jaringan terdekat yang secara rutin bersentuhan langsung dengan ponsel, seperti kulit dan telinga. Tak jarang anggota tubuh lainnya seperti perut juga dapat terpapar radiasi ponsel sehingga menyebabkan kanker, karena tanpa sadar, kamu sering meletakkan ponsel di bawah tubuh dan menindihnya, bahkan dibawah bantal.
 

2. Terbakar dan Meledak.
Media massa seperti televisi dan surat kabar pernah memberitakan kasus ponsel meledak dan terbakar ketika si pemiliknya sedang tertidur sehingga melukainya.Kejadian tersebut juga bisa terjadi padamu, jika kamu sering ngecas ponsel di dekat tempat tidur. Ketika baterai sudah penuh dan kamu enggak mencabutnya karena asyik mimpi, maka ponsel akan menjadi panas dan bila sampai terjadi korsleting dapat membuat ponsel tersebut meledak hingga terbakar.

3. Menyebabkan Sakit Kepala.
Radiasi ponsel bagi beberapa orang yang sensitif terhadap gelombang RF yang dipancarkan oleh ponsel dapat menyebabkan sakit kepala, pusing, mual-mual, bahkan hingga muntah.

4. Tidak Bisa Tidur Nyenyak.
Ponsel dapat membuat kamu tidak bisa tidur dengan nyenyak, ntah karena asyik memainkan permainan, bertelepon ria dengan pacar, sibuk membalas pesan dari teman, atau membaca informasi-infromasi dari internet. Akhirnya, jam tidur kamu pun terganggu, dan tidurmu tidak berkualitas.

5. Serangan Jantung.
Ada beberapa kasus dimana pengguna ponsel yang memiliki riwayat penyakit jantung tiba-tiba meninggal dunia seketika ketika mendengar ponselnya berdering di tengah malam, bisa jadi yang bersangkutan kaget sehingga mengalami serangan jantung. Ini juga bisa saja terjadi denganmu, apalagi kalau lupa mengubah mode suara ketika akan tidur.

6. Memperparah Alzheimer.
Penyakit Alzheimer memang tidak menular dan umumnya menyerang seseorang yang sudah tua. Namun, bagi mereka yang terbiasa tidur di dekat ponsel, radiasinya dapat mempercepat proses seseorang mengalami Alzheimer.

7. Menyebabkan Kelelahan.
Seperti dijelaskan di atas, tidur di dekat ponsel dapat mempengaruhi kualitas tidurmu menjadi tidak nyenyak. Meskipun kamu tertidur, sebenarnya kamu masih tersadar yang ditandai dengan kamu masih mengingat beberapa hal yang terjadi ketika kamu tertidur. Ini bisa menyebabkan kamu kelelehan ketika bangun esok harinya.
Seperti PEPATAH orangtua, " Tidur tanpa Mimpi adalah Tidur yang paling Nyenyak."

8. Menghambat Metabolisme Dalam Tubuh.
Ketika kamu tertidur, di saat itulah metabolisme tubuhmu bekerja dengan aktif. Jika kamu terpapar radiasi ponsel, maka proses metabolisme tubuh akan terhambat, sehingga proses pencernaan makanan atau pun proses detoksifikasi racun di dalam tubuh juga ikut terganggu. Gawat kan sobat ?

9. Dapat Merusak Mata.
Mata kamu kan udah lelah seharian bekerja. Kalau ditambah harus main ponsel di malam hari, apalagi dengan kondisi cahaya redup, lama-lama kamu akan memakai kacamata setebal pantat botol. Mau? hahaha.....

10. Menyebabkan Tumor Otak.
Radiasi ponsel dapat mempengaruhi terbentuknya neoplasma dari regenerasi sel yang tidak wajar. Umumnya tumor otak menyerang orang dewasa pada usia produktif, namun tidak sedikit pula ditemukan kasus di mana tumor juga dapat menyerang anak-anak. Oleh karena itu, mulai saat ini usahakan untuk tidak menggunakan ponsel terlalu sering, apalagi sampai membiasakan tidur di dekatnya.

Mulai sekarang, sebaiknya kamu menaruh ponsel di tempat yang agak jauh dari tempat tidur. Bisa di meja, atau di lemari. Kamu lebih memilih kemalasan bergerak atau kesehatan yang semakin rusak?

Sebarkan artikel ini ke temen-temen kamu, supaya mereka mengetahui betapa BAHAYA nya tidur dekat dengan ponsel. 



")[0]); //]]>