Custom Search

Banjir Beureunuen Satu Warga Jojo Meninggal

KANTOR KAPOLSEK MUTIARA TIMUR Terlihat atapnya saja


SIGLI - Bencana Banjir yang terjadi di Desa Jojo, Kec. Mutiara, Kab. Pidie, hingga Minggu (29/11/2015) malam. Selain Desa Jojo juga sudah merendam lima kecamatan, yakni Kecamatan Tiro, Sakti, Mutiara, Keumala dan Kecamatan Mutiara Timur.

Banjir dipicu luapan air Sungai Krueng Tiro. Kondisi paling parah terjadi di kecamatan Mutiara dan Mutiara Timur. Disini, ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa.
 


Korban Banjir yaitu Bapak Yusnadi Ahmad (70) warga Gampong Jojo, Kecamatan Mutiara Timur, Pidie, Minggu (29/11/2015) sekitar pukul 21:11 WIB, dilaporkan meninggal dunia.

Informasi yang kami himpun lelaki tua renta itu dalam kondisi sakit terjebak bersama keluarganya di dalam rumah semi permanen.

"Korban meninggal dunia karena terkejut saat melihat air sungai menerobos ke dalam rumahnya‎. Jenazah korban telah dievakuasi menggunakan ambulan puskesmas," kata Camat Mutiara Timur, Bahrul Walidin, kepada Serambinews. com .
Dikatakan, saat ini gelombang warga yang mengungsi meningkat. ‎Para pengungsi berasal dari Gampong Jojo, Simbe, Pulo Drien dan Jumpoh Adan.


Air juga meluap ke badan jalan Lintas Sumatra, Jenis truk dan mobil yang sedikit tinggi masih aman melintas, kecuali jenis mobil Sedan yang patut hati-hati agar tidak mati mesih ditengah genangan air, 1 unit mobil Avanza terlihat terperosok ke luar badan jalan di depan Lapangan Ababil Beureunuen.

Pagar Beton yang mengelilingi Lapangan Ababil juga Roboh dan air tergenang sampai tiang Goal Gawang hanya terlihat sedikit.

"Saat ini air sungai mulai surut, kita mendoakan hujan tidak turun lagi," kata Bahrul Walidin.
banjir jojo banjir pidie, banjir pidie sigli banjir
krueng tiro meluap, banjir besarpun terjadi

Sekda Bingung Mau Ungsikan Kemana Warganya

Sekda Pidie, Amiruddin, kepada Serambinews. com, ‎Minggu (29/11/2015) malam, mengaku belum mengetahui akan mengungsikan kemana warga di dua gampong itu.

"Kini warga terpaksa berdiri di pinggir jalan nasional. Susahnya kita mencari tempat mengungsi karena saat ini listrik mati," kata Amiruddin yang turun langsung ke lokasi banjir.


Lokasi pengungsian untuk sementara digunakan gudang kakao terletak di Kota Mini Beureunuen. Juga lokasi-lokasi lain yang letaknya berpencar yang mudah bagi masyarakat. 
Satu unit mobil jenis sedan hampir tenggelam akibat banjir luapan Krueng Daroy, Gendrieng, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Sabtu (1/11). Meluapnya Krueng Daroy akibat hujan deras sejak Jumat (31/10 ) malam.

Lokasi pengungsian untuk sementara digunakan gudang kakao terletak di Kota Mini Beureunuen. Juga lokasi-lokasi lain yang letaknya berpencar yang mudah bagi masyarakat.
 



 Sumber pantauan sendiri dan Serambinews. com
")[0]); //]]>