Custom Search

KECELAKAAN MAUT DI LUENGPUTU SIMPANG POROH




KECELAKAAN MAUT DI LUENGPUTU
MEUREUDU - Tabrakan dahsyat terjadi antara sebuah minibus L300 dengan Dump Truck di Simpang Poroh, Luengputu, Kecamatan Bandar baru, Pidie Jaya (Pijay) sekitar pukul 22.00 WIB, Kamis (2/7). Empat orang tewas dan empat lainnya terluka dalam insiden itu. Hingga tadi malam, tiga di antara yang cedera masih dirawat di RSU Tgk Chik Di Tiro Sigli, Pidie.

Akibat kuatnya benturan pada saat tabrakan dalam posisi laga kambing itu terjadi, dinding dan atap minibus BL 1025 NL copot atau lepas. Hanya tersisa deretan bangku (seat) di atas lantainya. Mobil itu sedang mengangkut sedikitnya lima penumpang dan seorang kernet L300.

Korban terlihat bergelimpangan di badan jalan Lintas Banda Aceh - Medan. Arus lalu lintas sempat macet sekitar satu jam lebih, sepanjang +- 1 kilometer. Butuh waktu hamper 3 untuk proses evakuasi, sehingga pada Jumat (3/7) dini hari barulah seluruh korban berhasil diboyong ke RSU Tgk Chik Di Tiro di Sigli yang berjarak 22 kilometer dari TKP.


Sumber - sumber Serambi menyebutkan, tabrakan maut itu bermula saat dumptruck BL 8255 AH yang disopiri M Iqbal (23), warga Seulimeum, Aceh Besar, mengelakkan becak motor yang melaju dari arah berlawanan. Truk itu bergerak dari Medan ke arah Banda Aceh.

Setelah selamat dari upaya menghindari becak, sopir truk itu ternyata menggerakkan truknya terlalu ke kanan. Pada saat bersamaan muncul L300 yang disopiri M Adam (52) dari arah Banda Aceh menuju Lhokseumawe, sehingga terjadi tabrakan dahsyat.

Saksi mata menyebutkan, truk itu langsung menyosor bagian depan L-300 dan menggilas hingga ke bagian atapnya. Dentuman keras tersebut mengagetkan warga di sekitar Simpang Poroh. Upaya evakuasi korban pun segera dilakukan, sehinga menyebabkan kemacetan sepanjang 1 kilometer lebih di sisi kiri dan kanan jalan.

“Korban yang cedera langsung dirawat di RSU Sigli, sedangkan yang meninggal disemayamkan di kamar jenazah rumah sakit tersebut,” kata Kapolres Pidie, AKBP Muhajir MH didampingi Kasatlantas AKP Mawardi SE kepada Serambi, Jumat (3/7) kemarin.

Di antara korban, kondisi M.Adam yang paling mengenaskan. Sopir yang berasal dari Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara itu TERPOTONG LEHERnya.

KECELAKAAN TRAGIS DI LUENGPUTU

Kemarin pagi, 1 per 1 mayat korban dikeluarkan dan diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. Sedangkan korban yang mengalami luka berat masih menjalani perawatan medis di RSU Sigli. Di antaranya Walidin (50), kernet mopen L300, asal Gampong Tanjung, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utaram dan Rizal Rahman (18), warga Gampong Meunasah Masjid Peunteut, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumwe. Sedangkan Muhammad Rizki (15), warga Gampong Lamtheun, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, karena hanya mengalami luka ringan sudah diperkenankan pulang ke kampungnya.

Barang bukti berupa kedua kendaraan yang laga kambing itu telah diamankan di Polsek Bandarbaru, Pidie Jaya.

Terima Santunan Asuransi Jasa Raharja

Dari Aceh Utara dilaporkan, PT Jasa Raharja Perwakilan Lhokseumawe, Jumat (3/7) kemarin langsung menyerahkan santunan kepada 4 ahli waris korban yang Meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di Simpang Poroh, Kecamatan Bandarbaru, Pijay itu. Jasa Raharja juga menanggung biaya pengobatan para korban yang mengalami luka-luka.

“Setelah kejadian, petugas dari Sigli langsung ke lokasi bersama polisi untuk mendata korban. Ternyata ke 4 korban berada dalam wilayah kita, sehingga langsung kita lengkapi data mereka untuk dibuatkan rekeningnya. Tadi sore santunan tersebut langsung kita serahkan,” ujar Kepala Perwakilan Jasa Raharja Lhokseumawe, H Anwar MG SH.

Korban Meninggal Dunia.

* M Adam (52), sopir L300, warga Tunong Krueng, Kec. Paya Bakong, Aceh Utara
* Ade Fahmi (22), mahasiswa asal Gampong Mns Ude, Matangkuli, Aceh Utara
* Fitri (45), warga Gampong Jawa Baru, Kota Lhokseumawe
* Suriani (45), warga Gampong Jawa Baru, Kota Lhokseumawe.

Korban Cedera.
* Walidin (50), kernet mopen L300, asal Gampong Tanjung, Kec. Matangkuli, Aceh Utara.
* Rizal Rahman (18), warga Gampong Mns Masjid Peunteut, Kec. Blang Mangat, Lhokseumwe.
* Ikbal (23), sopir dumptruck asal Seulimum, Aceh Besar.
* Muhammad Rizki (15), warga Gampong Lemtheun, Kec. Darul Imarah, Aceh Besar.
Sumber : http://aceh.tribunnews.com


KECELAKAAN TRAGIS DI SIMPANG POROH

KONDISI MAYAT SUPIR L300


KECELAKAAN TRAGIS DI LUENG PUTU
KECELAKAAN TRAGIS

SEMOGA AMAL IBADAH KORBAN DI TERIMA OLEH ALLAH SWT. AMIN...







")[0]); //]]>