Custom Search

Bus Rombongan Pengantin Kecelakaan I Tabrakan Beruntun di Bireun Aceh, Banyak Korban Tewas

Lhokseumawe - Tabrakan maut antar Bus Cenderawasih dengan Truk Tronton terjadi di lintasan Jalan Banda Aceh- Medan, tepatnya di depan kantor Badan Penyuluhan Pertanian Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen, Minggu, 5 April 2015. Akibatnya, 5 orang Meninggal Dunia, puluhan lainnya terluka parah.

"Saat itu terjadi tabrakan, badan bus hancur. 5 orang dinyatakan Tewas, dan puluhan yang terluka sedang mendapat perawatan di RSUD dr Fauziah Bireuen," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Bireuen Ajun Komisaris Thomas Nurwanto kepada Tempo.

Informasi yang berhasil merdeka.com himpun, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, bus cenderawasih BL 7306 ZA berukuran sedang ditumpangi rombongan pengantin dari Bireuen menuju Jangka Buya, Kecamatan Bandar Baru, Ulee Glee, Kabupaten Pidie Jaya.



Kemudian sampai di desa Seumawe di depan BPP Peulimbang sopir bus Cenderawasih yang bermuatan puluhan penumpang mendahului satu unit dump truk yang sedang melaju dengan arah yang sama. Sementara, truk tronton dari arah berlawanan melaju dengan kencang.

Asap tebal akibat pembakaran jerami di persawahan di sekitar itu diduga membuat sopir bus Cenderawasih tidak melihat truk tronton datang dari arah berlawanan. Walhasil, tabrakan tak terhindarkan.

Akibat kecelakaan tersebut, jalan di kawasan itu sempat macet. Warga sekitar mencoba mengeluarkan korban yang terjepit dari badan bus.

Adapun yang tewas dalam kecelakaan itu antara lain, Nuryani Sulaiman(55) alamat Desa Sawang, Aceh Utara. Karmadi (25) warga Desa Alue Kuta, Kecamatan Jangka.

Kemudian Mutiahayati (40) warga Desa Alue Bayee Utang, Kecamatan Jangka, Kristian Difa (3,5) warga Alue Bayee Utang, Jangka. Sedangkan satu lagi yang tewas sampai saat belum diketahui identitasnya.

Hingga berita diturunkan, puluhan korban luka-luka dalam perawatan medis di RSUD dr Fauziah Kabupaten Bireuen.

Sumber : Merdeka dan Tempo






Masya Allah.. Innalillahi Wainna ilaihi Rajiun
semoga Amal Ibadah mereka di Terima Oleh Allah SWT. Amin....
")[0]); //]]>