Custom Search

AKIK

AKIK , BATU CINCIN, BATU GIOK, GIOK ACEH

Akik atau batu cincin saat ini sangat digandrungi dan disukai oleh  masyarakat dari berbagai kalangan terlebih banyak varian batu akik yang muncul dari daerah di Indonesia, Kolektor di Palembang, memiliki ribuan batu cincin yang menawan.

Diantaranya Batu Akik Asal Aceh, Batu Giok Aceh, Sumatra Selatan.  

Baca lebih lanjut, klik Read More



Demam batu akik membuat masyarakat berbagai kecamatan dan Kabupaten di Wilayah Aceh khususnya, Jawa Timur,dan beberapa wilayah lainnya beralih profesi dari petani menjadi pengrajin Batu Giok atau Batu Akik. Mereka banyak mendapat pesanan pembuatan batu akik dan batu cincin jenis batu tawon, Batu Giok,Batu teratai dan Batu sungai Tiro, Sungai Meulaboh dan dipergunungan Geumpang, Pidie, Aceh.

Usaha Masyarakat tidak sia-sia, misalnya Tgk Fadli Pemilik Akik atau Batu Giok Aceh asal Kabupaten Nagan, berhasil terjual dgn harga paling Mahal yaitu Rp : 2,5 Milyar.

Batu Giok Termahal Asal Aceh

Tak Ketinggalan juga Hampir seluruh masarakat Desa Sambikerep, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk yang beralih profesi menjadi pengrajin batu cincin. Salah satunya adalah Nyaman (42) warga setempat.

Masyarakat yang Menjadi penambang nilai jual bahan batu batu cincin mentah tidak seberapa dibandingkan jika batu telah diolah menjadi batu cincin. Jika dari tangan penambang harga batu tersebut sebesar Rp 20 ribu perkilogramnya, namun setelah diolah menjadi batu cincin harganya bisa mencapai Rp10 juta perbuah.

Keinginan bisa membuka wawasan kepada masyarakat, bahwa mengolah batu khas daerah menjadi batu cincin adalah upaya melestarikan kekayaan daerah. Jangan sampai milik kita sendiri dieksploitasi ke luar Negeri, bahkan dijarah. Bahan baku batu hias teratai, taron dan batu khas lain mulai sulit dicari.

Pemasaran batu cincin ini lumayan jauh. Pembeli batu cincin ini biasanya datang dari Surabaya, Bali, Jakarta hingga tembus ke Manca Negara, Jepang, China dan Korea.

Salah satu pelanggan batu cincin ini adalah Muhamad Yasin warga Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Yasin membeli batu cincin dari Nyaman untuk di belah kecil-kecil diolah untuk diadikan batu akik, dan ketika mendapat batu, yang kualitas bagus, dia bisa menjualnya kepada kolektor batu cincin.

Macam Jenis Batu Akik, Batu Giok dan Batu Cincin

Akik Lavender

Akik Pancawarna Aceh

akik


Batu Akik Blue Safir


Batu Akik Blue Sapphire


Batu akik Kalimaya


Batu Akik Pancawarna


Batu akik termahal

Batu Akik Unik Gambar Burung


Batu akik Unik Panca Warna


Batu Berlafaz Nama Allah


Batu cicin Berlafaz Nama Muhammad


Batu Cincin Akik Permata Safir

Batu Cincin Blue Safir

Batu cincin Kalimaya


Batu Cincin Mulia Tiger eye


Batu cincin Pelangi


Batu cincin sungai dareh


Batu Cincin Tiger eye


Batu Giok 20 Ton di Aceh


Batu Giok Aceh Terindah Di dunia


Batu Giok Panca Warna


Batu Giok Termahal Asal Aceh


Batu Cincin Lafas Allah


Batu Ruby


Batu akik termahal


CINCIN


Ciri - Ciri Giok Asli


Ciri Giok Asli Aceh


Ciri Giok Asli


Ciri Giok


Giok Aceh Asli


Giok Aceh Asli


Macam jenis batu akik


Macam macam jenis Batu akik


Panca warna


Pancawarna


AKIK DIJUAL , SILAKAN NEGO HARGANYA


KECUBUNG ULUNG BADAR EMAS


Batu akik termahal Zamrud


======== www gila akik gila giok com =======

0 Response to "AKIK"

")[0]); //]]>