Custom Search

Mesut Ozil Sumbang Rp 6,9 Miliar Bentuk Kepedulian Terhadap Rakyat Palestina


Simpati dunia untuk Palestina terus berdatangan. Kali ini, pesepakbola Jerman berdarah Turki, Mesut Ozil, dikabarkan telah menyumbangkan hadiah yang didapatnya di Piala Dunia, untuk Palestina, seperti laporan Al-Monitor, 16 Juli 2014.

Ozil, yang memperkuad Timnas Jerman ini berhak atas bonus sebesar 300.000 plus 150.000 Euro dari Asosiasi Sepak Bola Jerman. Ia bersama rekan-rekannya di Timnas berhasil menghantarkan Jerman sebagai pemenang Piala Dunia 2014 di Brasil.

Foto dari pemuda Muslim ini sering beredar di jejaring sosial. Foto ketika berdoa di pinggir lapangan, atau saat melakukan sujud syukur. Ozil juga pernah menimbulkan konroversi lantaran menolak untuk berjabat tangan dengan seorang pejabaf FIFA yang memiliki rekam jejak mendukung Israel.

Sebelumnya, Timnas Aljazair juga menunjukkan simpatinya kepada Palestina dengan memberikan donasi donasi atas hadiah yang mereka dapatkan dari Piala Dunia itu untuk warga Gaza. (ba)


Selama Piala Dunia, Mesut Ozil menolak jabat tangan anggota FIFA pro-Israel. Itu bentuk kepedulian dia atas Palestina. Kabarnya, Ozil juga bakal menyumbang Rp 6,9 miliar untuk Palestina?

Ternyata bukan hanya Cristiano Ronaldo pesepak bola dunia yang peduli terhadap bangsa Palestina. Bintang asal Portugal ini terang-terangan meolak bertukar kaus dengan pemain Israel saat babak kualifikasi Piala Dunia untuk menunjukkan sikapnya.( Baca : "Pray for Gaza",CR7 Tolak Tukar Kaus dengan Pemain Israel )

Selain Ronaldo, Mesut Ozil menjadi pesohor sepak bola dunia lain yang berpihak nyata kepada Palestina. Gelandang Der Panzer ini menyulut kontroversi saat menolak berjabat tangan dengan beberapa anggota FIFA yang dikenal pro-Israel selama hajatan Piala Dunia 2014 di Brasil.

Tak berhenti di situ, begitu sukses mengantarkan Timnas Jerman tampil sebagai Juara Dunia 2014, Ozil disebut-sebut bakal menyumbangkan untuk bagi rakyat Palestina. Tak tanggung-tanggung, sumbangan itu merupakan bonus yang diterimanya saat Der Panzer menang di babak semifinal dan final. Jumlahnya? Fantastis.
International Business Times menyebut, jumlahnya mencapai £350 ribu atau setara dengan Rp 6,9 miliar. Rinciannya, bonus sebesar £237 ribu di babak final dan £118 ribu di semifinal.

Hanya saja, belakangan kabar ini dibantah Roland Eitel, agen Mesut Oezil. Eitel hanya mengatakan, tidak tertutup kemungkinan gelandang Arsenal berusia 25 tahun itu akan menyumbang Palestina pada masa depan.

“Klaim bahwa Ozil menyumbangkan uangnya untuk rakyat di Gaza itu tidak benar. Mungkin di masa depan, siapa yang tahu? Dia menyumbangkan uangnya untuk amal di Brasil dan sekarang dia sedang liburan," ujar Eitel seperti dilansir Daily Express.

Awalnya, Ozil berencana menyumbang operasi bagi 11 anak Brasil. Namun belakangan jumlah itu dinaikkan menjadi 23 anak.

“Sebelum Piala Dunia, saya mendukung 11 anak-anak Brasil yang sakit untuk menjalani operasi. Sejak menjadi juara Piala Dunia, bukan karena 11 pemain, tapi keseluruhan tim, saya akan menaikkan jumlah itu menjadi 23 anak,” tulis Ozil dalam akun Facebook-nya.

Ozil yang dikenal pesepak bola muslim keturunan Turki menjadi salah satu bintang dunia yang mengkilat di Brasil. Selama perhelatan Piala Dunia dia cukup terusik dengan kekejaman Israel di Jalur Gaza yang telah menewaskan tak kurang dari 220 jiwa. (yuliani s aryuntra/ dpy)








0 Response to "Mesut Ozil Sumbang Rp 6,9 Miliar Bentuk Kepedulian Terhadap Rakyat Palestina"

")[0]); //]]>