Custom Search

Isu Gunung Berapi Burni Telong Akan Meletus


BANDA ACEH - Sejak pukuk 21.00 WIB beredar informasi melalui sms dan bbm yang mengatasnamakan BMKG Bener Meriah bahwa Gunung Berapi Burni Telong meningkatkan statusnya menjadi Siaga 1 sebagai ekses dari gempa darat berkekuatan 6,2 SR yang terjadi, Selasa (2/7) pukul 14.37 WIB.

Informasi tersebut menyebabkan ribuan warga Bener Meriah dan Aceh Tengah panik. Banyak di antara mereka yang eksodus meninggalkan Bener Meriah dan sekitarnya, mengarah ke Kabupaten Bireuen.

Akan tetapi, pihak Dinas Pertambangan dan Enegeri (Distamben) Aceh, membantah informasi tersebut melalui Serambinesw.com pukul 22.45 WIB.

Menurut Kadistamben Aceh, Ir Said Ikhsan, status gunung api Burni Telong masih normal sejak terjadi gempa 6,2 SR sampai terjadinya beberapa kali gempa suslan hingga malam ini.

"Perlu diketahui, penetapan perubahan gunung berapi itu, harus melalui Badan Meteorologi dan Vulkanologi Bandung, bukan BMKG setempat," tegas Said Ikhsan.

Ia berharap, masyarakat tenang dan tidak terpengaruh oleh isu maupun sms dan bbm yang tidak jelas sumbernya atau bukan dari lembaga resmi.


Foto : Warga Bener Meriah Panik Akibat Isu Tidak Jelas Yang Mengatakan Gunung Burni Telong Siaga 1

Distamben Aceh: Status Gunung Burni Telong Masih Normal, Jangan Gara-gara Isu Tidak Jelas Dari BBM Messenger Membuat Warga Bener Meriah Eksodus Dan Panik !

Juga Isu Dalam sms dan bbm yang banyak dicopypaste oleh pengguna handphone juga menyebutkan gunung berapi itu akan meletus sekitar pukul 01.00 Rabu (3/7) dini hari. Itu Sama sekali tidak benar, tegas Ir. Said Ikhsan.

Sumber Kabar ACEH.

0 Response to "Isu Gunung Berapi Burni Telong Akan Meletus"

")[0]); //]]>