Custom Search

Gempa Aceh Di Bener Meriah dan korban meninggal

Update Info Gempa Aceh Di Bener Meriah :

-- Share/ Bagikan / Neu Sampoe Ke Syedara Geutanyou :

* BPBD Bener Meriah : Data Sementara 5 Orang Meninggal Dunia Dari Reruntuhan Bangunan dan 2 Orang Hilang Dan Gempa susulan kembali dirasakan di Bener Meriah dan Takengon



Redelong - Data sementara sampai pukul 21.00 WIB, korban meninggal akibat gempa Aceh sebanyak 5 orang. Gempa itu terjadi sekitar pukul 14.37 WIB berkekuatan 6,2 Skala Righter berpusat di Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, Selasa 2 Juli 2013.

Fauzi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Bener Meriah yang kembali berhasil dihubungi media mengatakan, jumlah korban bertambah. "Sudah terdata lima orang meninggal di Bener Meriah, dua hilang dan masih dicari," ujarnya.

Menurutnya, korban yang meninggal adalah empat dewasa dan satu anak-anak. Mereka terdiri dari 3 warga Kecamatan Wih Pesam dan sisanya warga Lampahan, Kecamatan Timang Gajah.

Sementara korban yang luka-luka sebanyak 60 orang, dirawat di berbagai puskesmas dan rumah sakit di Bener Meriah. "Bangunan yang rusak dari data sementara sebanyak 40 unit," kata Fauzi

Laporan Dari Aceh Tengah

TAKENGON - Dari belasan anak yang tertimbun di Masjid Babusalihin, Desa Blang Mancung, Kecamatan, Ketol, Aceh Tengah, tiga jasad berhasil ditemukan jelang magrib. Satu di antaranya masih bernyawa bernama Agusrianda namun dikabarkan kakinya putus dan dibawa ke Puskesmas Lampahan.

Menurut Ibunya Nurniati, anak-anak ini bermain layangan dengan rekannya. Namun Agusrianda masih selamat dan dia merangkak keluar.

Hingga isya, warga terus mencari sisa jasad yang ada di bawah runtuhan



Foto : Korban gempa di Puskesmas Lampahan, Bener Meriah.

Kabar ACEH
")[0]); //]]>