Custom Search

KNCA WISATA KE TANOH GAYO

KNCA MEMILIH LIBURANNYA KE TAKENGON (GAYO) - ACEH TENGAH



PELANGINET PONSEL - Cara berlibur / wisata bukan sekadar berkunjung ke tempat-tempat baru atau terkenal. Namun mempunyai tujuan lain yang lebih utama untuk membuka wawasan, memperluas pertemanan, dan mempererat silaturrahmi dengan orang-orang tersayang atau dengan teman-teman Komunitas, Group dan keluarga.

Seperti yang baru-baru ini anggota KESATUAN NIAGA CELULAR ACEH (KNCA) adakan TOUR WISATA ke kota dingin dengan semboyanNYA GO...!!! TANOH GAYO yaitu Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah atau yang lebih dikenal dengan sebutan "TANOH GAYO".

Kenapa Warga KNCA memilih Liburannya ke Tanah Gayo? tidak heran jika Tanoh Gayo menjadi sasaran utama untuk berlibur, karena Distinasi pun semakin bertambah, seperti Pantan Terong, Bur Telege, Bur Rintis, Lancuk Leweng, Ujung Paking, Laut Tawar dan distinasi lainnya.

Pesatnya para Wisatawan mengunjungi dataran tinggi Gayo membuat daya tarik tersendiri untuk pecinta dan pemburu moment serta keindahan alam. Tak bisa dilukiskan dengan kata-kata melihat keindahan alam yang memiliki Danau indah terluas di Aceh ini mempunyai luas sekitar 5.472 hektar, panjang sekitar 17 km dengan lebar sekitar 3,2 km.

Objek wisata ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara, salah satunya kunjungan Komunitas KNCA ke Kota dingin ini. Kami berkeliling mengunjungi objek wiasata yang ada di Negeri penghasil kopi terbaik di dunia ini selama tiga hari, berlangsung dari tanggal 14 hingga 16 Oktober 2017.

Adapun tempat-tempat yang akan kami kunjungi sbb :

1. Dapur Kopi A.R.B Coffee Shop

Pada hari pertama tgl 14 Oktober 2017 tepatnya hari sabtu malam kami kumpul bareng sambil ngopi di Cafe A.R.B Coffee Shop, sensasi kopi yang belum pernah kami cicipi selama ini ternyata tersedia disini.

A.R.B COFFEE SHOP
SEDANG NGOBROL  di - A.R.B COFFEE SHOP
CAFFEE SHOP ARB TAKENGON
CAFFEE SHOP ARB TAKENGON

ARB COFFEE SHOP
LOKASI PARKIR ARB COFFEE SHOP
Silakan tonton Video saat Ngopi bareng di A.R.B Coffee Shop Kota Takengon, Aceh Tengah.



LIKE AND SUBSCRIBE

Suana semakin syahdu dengan adanya lantunan musik dari panggung band milik Cafee ini, kami juga dihiburkan dengan suara merdunya teman kami Sdr Arief (Bintang ACC) yang menjadi tuan rumah sekaligus PANITIA KNCA selama acara liburan berlangsung.



LIKE AND SUBSCRIBE


2. Puncak Gunung Bur Telege dan Graffiti High Land Tanoh Gayo

Pada hari ke-2 tepatnya hari minggu kami diajak naik ke puncak gunung Bur Telege yang merupakan Distinasi Wisata baru ditanah gayo, disini kami kembali disuguhkan bermacam kopi asli Gayo yang nikmat dan enaaak, sambil menikmati keindahan kota Takengon dan Danau Laut Tawar dari atas puncak gunung, letaknya di Desa Hakim Bale Bujang, Kecamatan Laut Tawar, Aceh Tengah, Burn Telege memberikan sentuhan panorama indah kepada para wisatawan, alamnya yang eksotis ditambah beberapa fasilitas menjadikan tempat ini sebagai wahana baru untuk melepaskan suntuk.

Terdapat pula tempat –tempat berfoto-foto atau selfi yang memberi keasyikan tersendiri bagi pengunjung, kami bisa memandang pegunungan di kiri kanannya. Panorama yang sangat merpersona untuk mencuci mata buat kami yang berada di sini, bisa melihat Danau Laut Tawar dari atas dan terasa dekat, sungguh luarbiasa warga setempat pun memfasilitasi dengan menambahkan tempat untuk berfoto-foto dengan berbagai dekorasi dan hiasan.


Komplek Wisata Bur Telege

Komplek Parkir Kendaraan Bur Telege
PHOTO BERSAMA ANGGOTA KNCA DI BUR TELEGE TAKENGON

WISATA KNCA
WISATA KNCA 2017 DI TANAH GAYO

WISATA KNCA DI TAKENGON - HUMAS KNCA DENGAN TOPI ALA COBOY

liburan knca
Anggota KNCA photo bersama di Graffiti HIGH LAND TANOH GAYO
KETUA KNCA DAN HUMAS KNCA
KETUA KNCA (KANAN) DAN HUMAS KNCA (KIRI)

wisata knca






knca

Beginilah Keindahan Tanoh Gayo, Takengon

3. Ujung Paking Danau Laut Tawar ( Lut Tawar)

Pada siang harinya kami kembali turun gunung dan beranjak ke Ujung Paking yang letaknya di kawasan Danau Laut Tawar, ditempat ini kami potong kambing 2 ekor untuk teman nasi makan siang, Ujung Paking salah satu Distinasi terbaik di Aceh Tengah, tempat wisata yang berada tepat di tepi danau ini menawarkan pemandangan hamparan danau Laut Tawar yang sangat indah dari berbagai sudut pandang yang berbeda, baik dari ketinggian bukit hingga bibir pantai danau yang luas dan sangat cocok untuk menghabiskan masa liburan dan bersantai bersama keluarga maupun orang-orang terdekat lainnya.




Hanya butuh waktu 30 menit menggunakan kendaraan menempuh jalur darat menyusuri jalan yang berada di pinggir danau yang berjarak sekitar 15 km dari Ibu kota Aceh Tengah. Sepanjang perjalan akan disuguhkan dengan indahnya hamparan danau dengan airnya yang berwarna hijau kebiruan. Bukit-bukit yang ditumbuhi pohon Pinus menambah daya tarik keindahan pemandangan yang ada disekeliling danau Laut Tawar ini.
JALAN MENUJU LAUT TAWAR
Setelah sampai dilokasi, ada sebuah gerbang megah yang merupakan pintu masuk utama objek wisata ini. Gerbang yang berdiri kokoh dan terkesan mewah sehingga banyak para pengunjung mengira bahwa ini adalah kawasan elit atau Villa dan hanya bisa dimasuki oleh orang-orang tertentu saja. Padahal tempat ini merupakan salah satu objek wisata yang paling ramai dikunjungi dan sangat diminati oleh wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar daerah yang berkunjung ke Tanoh Gayo.


GERBANG UJUNG PAKING
GERBANG UJUNG PAKING
Kemudian kami makan bersama dengan santapan begitu lahapnya dengan masakan kari lambing yg lezat dan enak, sambil menikmati pemandangan dan suara ombak tepi danau, setelah itu kami kembali ke kota untuk menunaikan Fardhu Ashar di Mesjid Raya Takengon.

Menunggu masak kari kambing, Lokasi Ujung Paking
WISATA KNCA KE UJUNG PAKING
INDAHNYA DANAU LUT TAWAR - TAMPAK JELAS RESTO UJUNG PAKING DIATAS BUKIT

4. Distinasi Pantan Terong

Pada Minggu malam (malam senin), teman-teman KNCA kembali di ajak Panitia bermalam di Villa Distinasi Pantan Terong, perjalanan terus menanjak saat melewati gerbang Selamat Datang di Desa Bahgie. Konvoi Mobil kami meraung membelah perkebunan yang merayapi lereng gunung. Hawa dingin kian sejuk semakin kami mendaki lintasan yang meliuk-liuk, aroma kopi Arabika, kayu manis, dan pinus hutan merebak, hingga kami melambatkan mobil untuk merasakan keharuman wilayah ini, kawasan Ekowisata ini sangat menggoda. Baru pada titik ini saja, suguhan panorama alam telah menggantikan kelelahan pada siang tadi untuk menggapai sebuah destinasi ketiga yang kami kunjungi. Tiang pemancar menjulang tinggi dekat bangunan Mushalla, dan disampingnya terlihat rumah Villa berbentuk rumah panggung yang sangat indah, kedua bangunan itu terlihat dari gerbang masuk.

Pemda Aceh Tengah menjadikan Pantan Terong sebagai Kawasan Ekowisata sejak 17 Agustus 2002, pada masa Bupati Mustafa M Tamy, sebagaimana tercetak pada prasasti di lokasi ini, disinilah kami mendirikan tenda untuk bermalam di Pantan terong, serta memboking Villa Pantan Terong di puncak gunung ini yang memiliki ketinggian sekitar 1.830 meter di atas permukaan laut. Setelah puas menikmati keindahan kerlap-kerlip lampu kota Takengon dari atas gunung ini, baru kami panggang ikan untuk santapan makan malam bersama, tidak ketinggalan juga menikmati Kopi Arabika yg Nikmat sembari mendekati api unggun untuk melawan dinginnya cuaca dimalam hari bak hidup didalam kulkas raksasa.

Udara dimalam hari sangat menusuk tulang, namun terbayarkan saat menatap kota dengan cahaya berkilau bak Berlian berhamparan, ini tidak pernah saya liat seumur hidup saya dan baru kali ini saya dapati di Takengon pemandangan yang sangat menakjubkan.
KEMILAU KOTA DARI PUNCAK PANTAN TERONG DIMALAM HARI
KEMILAU KOTA DARI PUNCAK PANTAN TERONG DIMALAM HARI
DINASTI PANTAN TERONG
VILLA  PANTAN TERONG - ANGGOTA KNCA SEDANG BAKAR IKAN

DINASTI PANTAN TERONG
MENCARI KEHANGATAN DENGAN API UNGGUN

PANTAN TERONG MALAM

KAMI SEDANG BAKAR-BAKAR IKAN UNTUK MAKAN MALAM
Tempat ini menyediakan dua ‘balkon raksasa’ untuk wisatawan, balkon pertama sejajar dengan tiga bangunan, balkon kedua berada dibawah dilengkapi tribun kecil yang bisa dicapai pengunjung dengan turun melalui jalan sebelah kiri.

SUASANA DIPAGI HARI, TERLIHAT BALKON KE-2 DAN INDAHNYA MENTARI PAGI TERBIT DIANTARA DANAU LAUT TAWAR

SUASANA DIPAGI HARI - TAMPAK BUKIT DAN ASAP KABUT MASIH MENYELIMUTI PERKAMPUNGAN


PETANI SEDANG MEMETIK KOPI ARABICA

VILLA PANTAN TERONG TAKENGON

SUASANA DIPAGI HARI, DI BALKON PERTAMA DAN  MENTARI PAGI SUDAH MULAI MENAMPAKKAN WUJUDNYA

Setelah makan malam dengan ikan bakar, kami ambil keputusan untuk mandi tengah malam tepatnya pukul 00:30 wib kami berangkat ke tempat pemandian Kolam Air Panas Wih Pesam yang berada di Simpang Balek Kabupaten Bener Meriah yang berjarak sekitar 23 km dalam waktu tempuh 46 menit.

Wooow... ini baru asyik, bagaimana tidak, tubuh yang menggigil tadi sudah hangat kembali setelah menyelam dalam kolam air panas yang ditampung dari sumber air yang bersih dan tidak berbau, aliran mata air belerang dari gunung berapi Geureudong.

Setelah berendam lebih kurang satu jam, kami kembali ke Villa Pantan Terong untuk beristirahat dengan jarak tempuh 1 jam (lebih lama krn banyak tanjakan), sesampai ditujuan langsung kami pilih tempat tidur dengan Jaket tebal dan selibut TEBAL, ada yang tidur dalam tenda, ada yang memilih tidur di ruangan Villa dan banyak pula yang tidur dalam Mobil, termasuk saya dan tiga anak-anak saya ikut tidur dimobil untuk melawan maha dingin dan sejuknya alam.

gambar

Keesokan paginya baru terlihat Indahnya Kota Takengon dan menikmati Sunrise diatas hamparan luas Danau Laut Tawar yang tampak dari kejauhan dan ketinggian gunung Pantan Terong.

gambar

Sekitar Pukul 10:00 wib kami mulai turun ke kota untuk mencari sarapan, sekaligus berkumpul dalam acara perpisahan.

Salah satu panitia Bayu, Senin (16/10) menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahmi antara sesama rekan perniagaan celuler Aceh serta mengenalkan lebih tentang keunggulan Wisata, kuliner serta tidak ketinggalan Kopi Gayo.

“Gayo itu kaya dengan semua. Selain kopi yang mendunia, tanah yang subur, kota dingin ini memiliki banyak tempat wisata. Rekan yang berada di Aceh bahkan di luar Serambi Mekah harus melihat langsung indahnya ciptaan Allah ”. Sebut Bayu.





BERITA MASIH DALAM PENYUSUNAN (UBDATE)
Jika ada kesalahan atau ada penambahan dan pengurangan  mohon KOREKSI ke WA Norman Pelanginet 081260708888

Adapun nama-nama Peserta Liburan KNCA 2017 sebagai berikut :

1. Tgk Suwardi
2. Safri Galeri HP
3. Farhan Ponsel
4. Muna Perdana
5. Oulet Gaib
6. Vandersay
7. Arif Bintang ACC
8. Norman Pelanginet
9. SMI Grosir
10. Dani Mita Card
11. Saifannur Baju
12. Muhammad Nasir
13. Zafran perdana
14. Ratu Data
15. Muhajjir
16. Texas
17. Sayed Card
18. Eko Priadi
19. Andi Data Cell
20. Udin Pojok
21. Abu Lutfi
22. Doktor HP
23. Aroel Card
24. M2 cell
25. Agra Cell
26. Yanur Ponsel
27. Azka Reload
28. Aduen Card
29. Kapten Cell
30. Jhon Lambheu
31. Babe NZR
32. VW Ponsel
33. NSC Reload
34. Mirzal Elsigli
35. Toke Syaron
36. Tgk Madi
37. Feri
38. Abel
39. Syauki Card
40. Akmal Syarif
41. BOSS GOGO
42. Rizal Cell
43. Fauzi Cell
44. Andre
45. Gieacell


GO...!!! TANOH GAYO.

KNCA..... Hambooo....
Salam Sukses... !!!
")[0]); //]]>