Custom Search

Pelantikan ABUSYIK Hari ini sebagai Bupati Pidie

Hari ini Pelantikan ABUSYIK sebagai Bupati Pidie

pelantikan abusyik
Pelantikan Abusyik sebagai Bupati Pidie 2017 - 2022


PELANGINET PONSEL - Alhamdulillah Bupati Pidie terpilih, Abusyik (Roni Ahmad) dan Wakil Bupati Pidie terpilih Fadhlullah TM Daud tiba di Gedung DPRK Pidie menggunakan Odong-Odong, Senin (17/7/2017) sekira pukul 08.30 WIB.

Dengan ciri Kopiah merahnya Abusyik didampingi Abu Keune yang merupakan ulama dari Kecamatan Geumpang, Pidie.

Saat turun dari Odong-Odong Abusyik bersama Abu Keune langsung masuk ke gedung DPRK Pidie, didampingi oleh  petugas bersejata laras panjang mengantar Abusyik sampai ke kantor dewan.

Sebanyak 4 unit kendaraan Odong-Odong yang telah dihias mengantarkan pasangan Bupati/Wakil Bupati Pidie terpilih Periode 2017-2022, Roni Ahmad (Abusyik) / Fadhlullah TM Daud ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) untuk diambil sumpah dan pelantikan PDA rapat sidang paripurna istimewa.

Perjalanan via Darat yg ssangat unik ini mengundang perhatian masyakat disepenajang ruas jalan mulai dari ruas Jalan Gampong Puuk Reubee, Kecamatan Mila, terus menuju Caleu Kecamatan Indra Jaya, Bambi, Kecamatan Peukan Baro, Tijue Kecamatan Pidie, hingga ruang jalan Protokol Kota Sigli dengan menempuh perjalan 18,5 Km atau dengan jarak tempuh 40 menit.

Disepanjang jalan Abusyik terus melambaikan tangan kepada masyarakat pidie yang berada disepanjang pinggiran ruas jalan dari empat kecamatan tersebut.

Setiba di depan jalan DPRK, Abusyi dtelah disambut meriah dengan pengawalan ketat aparat kemanan bersenjata lengkap.


Para tokoh Politik seperti Ulama, dan tokoh masyarakat terlihat hadir pada acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pidie terpilih, juga terlihat Mantan menteri pertahanan GAM, Zakaria Saman Di antara tokoh yang hadir dan duduk di deretan Kursi VVIP.
Acara pelantikan Abusyik
Para Tamu kehormatan itu juga terlihat Pemimpin Umum Harian Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar, mantan gubernur Aceh, Sjamsuddin Mahmud, mantan ketua DPRA periode 2009-2014, Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda dan Dalimi, Ketua DPD Partai Golkar Aceh, TM Nurlif, Anggota DPR RI, M Salim Fakhri, Anggota DPRA dari Fraksi PA, Tgk Anwar Ramli, Kepala Biro Humas daan Protokoler Setda Aceh, Mulyadi Nurdin, serta sejumlah ulama dan tokoh masyarakat Pidie.

Sejumlah kursi anggota DPRK Pidie terlihat kosong menyusul aksi boikot yang dilakukan oleh para anggota Fraksi Partai Aceh termasuk Bupati Pidie periode 2012-2017- Sarjani Abdullah, juga tidak terlihat hadir di ruangan.




 sumber : serambi indonesia
")[0]); //]]>