Sabtu, 26 Juli 2014

Jumat, 25 Juli 2014

Kata Mutiara Selamat Lebaran Idul Fitri 2014 M

Kata Mutiara Selamat Lebaran Idul Fitri 2014 M
Tidak usah bingung lagi dalam merangkai kata – kata ucapan Selamat hari raya Idul Fitri. Pada postingan kali ini akan kami share Kumpulan Kata – kata mutiara Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435H tahun 2014 yang sudah terangkai indah. Karena tidak afdhal rasanya jika kita merayakan hari raya Idul fitri dengan tidak saling memaafkan, baik itu pada teman, saudara ataupun kerabat. Tetaplah menjaga tali silaturahmi meskipun tidak dapat bertemu secara langsung, karena teknologi kini semakin canggih anda dapat memanfaatkan sosial media yang ada untuk mengucapkannya. Berikut kumpulan Kata – kata mutiara Selamat hari Raya Idul Fitri yang dapat anda kirimkan.
  • 10 jari ku susun rapi, hati indah seharum bunga melati, Sms ini sebagai pengganti diri, mohonkan maaf setulus hati, selamat hari raya idul fitri.

  • Sungguh jemari tak sampai untuk berjabat, dan ragaku tak sampai bertatap, kini beduk telah di taabuh, takbir telah menggema, dengan ketulusan hati ku haturkan salam hangat tuk menyambut hari raya idul fitri.

  • Mawar bersemi indah mewangi, keharumannya menyapa nurani, sms ini mewakili hati, Selamat hari Idul fitri.

  • Saatnya menyambung kasih tuk merajut silaturrahmi, dengan beralaskan ikhlas, karena semasa hidupku bersimbah dengan salah dan khilaf, dengan kerendahan diri, aku berharap engkau mau membasuh semua maafku, Met lebaran.

  • Begitu indah bulan ramadhan Hingga dapat berpuasa dengan penuh ketaatan, dan indahnya lebaran, kita dapat saling memaafkan, selamat menyambut datangnya hari raya idul fitri.

  • Idul fitri telah tiba, kemenangan telah di raih, dengan ketulusan jiwa terdalam, ku mohon bukakanlah pintu hatimu tuk membuka pintu maafmu kepadaku.

  • Perawan merajut benang menjadi kain, menunggu mekarnya bunga dalam jambangan, walau hanya sms yang terkirim, namun serasa telah berjabat. minal aidhin walfaiizin.

  • Ketika hati menjadi bersih, kebahagiaan hadir tanpa beban, tanpa syarat. Setelah sebulan penuh menahan hawa nafsu dan cobaan, lahirlah hati yang bersih dan suci. Dalam ketulusan, mari kita sebarkan senyum, saling memaafkan, sebagai bukti syukur kita kepada-Nya. Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1435 H. Mohon maaf lahir dan bathin.

  • Just to say “sorry” for all mistake thatr I ever done forgive me yaa? Hope you have a great idul fitri.

  • Sepatu baru ada, celana baru ada, baju baru ada, kopiah baru juga ada. Tapi, yang belum kupunya adalah maaf darimu… Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin…

  • Hati kadang tak sebening XL. Tak secerah Mentari dan Fren. Aku mohon Simpati-mu untuk Bebaskan aku dari segala dosa. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin!!!

  • Kala lebaran, betapa aku merasakan nikmatnya makan ketupat. Tapi akan lebih nikmat lagi, tentu ucapan memaafkan darimu, sobat! Selamat lebaran, mohon maaf lahir dan bathin…

  • Kita pernah bersama dalam canda dan duka, adakalanya idah salah berucap, mata salah memandanng, hati salah menduga. Maka di hari yang fitri ini, buka hati berikan maaf yang tulus. Maaf lahir dan bathin.

  • Selamat! Anda telah memenangkan tiket ke syurga dengan syarat memaafkan kesalahanku. “Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin…”

  • Satukan hati, bulatkan tekad, ‘tuk meraih kemenangan di hari yang fitri. Berikan aku sejuta maafmu. Met lebaran, ya?!!

  • Tiada kata yang lebih baik terucap di hari yang fitri selain “minal aidin wal faidzin” mohon maaf lahir dan bathin.

  • Bila ada kata merangkai dusta, ada ucap berbunga lara, dan ada langkah berbuah dosa, kumohon maaf yang sebesar-besarnya. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

  • Seiring kumandang takbir di 1 Syawal, kumohon maaf darimu. Keikhlasan untuk memaafkan merupakan sesuatu yang indah. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

  • Ketika khilaf berlabuh di jiwa akal pun terombang-ambing, kesalahan koyakkan hati, pikiran beku dalam nafsu dan emosi. Selamat Idul Fitri, mooohon maaf lahir dan bathin.

  • Jika hati sejernih air, jangan biarkan ia keruh. Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia menendang. Jika hati seindah bulan, hiasi ia dengan iman. Maaf untuk semua kesalahan. SELAMAT IDUL FITRI, MINAL AIDIN WAL FAIDZIN.

  • Agungkan kebesaranNya.. Syukuri ampunannya.. Lapangkan hati di hari nan fitri.. Selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

  • Taqoballah mina wa minkum. Selamat hari raya idul fitri. Mohon maaf lahir dan bathin.

  • Hari kemenangan telah tiba.. Gema takbir pun dikumandangkan. Walau mata tidak saling menatap, tangan tidak berjabat, Dari lubuk hati yanng dalam mengucapkan: Selamat Idul Fitri, Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahirr dan bathin.

  • Andai tangan tak sempat berjabat, setidaknya kata-kata masih dapat terungkap.. Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

  • Tiada pemberian terindah selain dimaafkan dan tiada perbuatan termulia selain memaafkan, Selamat idul fitri 1435 H ya, mohon maaf lahir dan bathin…

  • Berharap pada di dalam lesung yang ada hanya rumpun jerami, harapan hati ingin berrtemu langsung yang terlayang hanya sms ini… Minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin.

  • Seiring gema takbir berkumandang, terimalah niat suci ini untuk mengucap mohon maaf lahir dan bathin.

  • Wishing you the light of faith, the warm of home, the love of family… All the deepest joys of ied, minal aidin wal faidzin.

  • Hari kemenangan telah di pelupuk mata.. Izinkan hari memohon maaf dengan tulus atas segala salah dan khilaf.. Taqoballah minna wa minkum.. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.

  • Dosa laksana lentera di samudera kegelapan. Hari kemenangan segera datang, maafkanlah segala khilaf dan dosa, agar bersih dalam menyambutnya. Minal aidin wal faidzin, maaf lahir bathin…

  • Memaafkan kesalahan seseorang tentu merupakan kebaikan. Aku mohonmoaaf lahir dan bathin atas segala khilaf selama ini. SELAMAT IDUL FITRI 1435 H…

  • For all bad things and mistake I’ve ever done, let me ask your forgiveness for those onres on a special day when joy and happiness are around… Happy Lebaran Day…

  • Selama sebulan kita berpuasa,, Sekarang telah datang hari kemenangan,, Apabila ada kesalahan yang kurang berkenan di hati mohon dimaafkan,, Minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin.

  • Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang. Tetapi manusia dinilai dari akal budi dan perilakunya. Di saat ia tabah melawan coba. Di saat kita ikhlas membagi hak pada sesama. Selamat Idul Fitri.
 Nah, itulah kumpulan kata – kata mutiara ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435H yang dapat anda kirimkan. Kata – kata yang terangkai indah untuk mewakili diri kita dalam saling memaafkan setiap perbuatkan kita baik itu yang disengaja ataupun tidak sengaja. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda.Kami Keluarga Besar Pelanginet Ponsel Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435H. Mohon Maaf Lahir Dan Bathin.

Kata Kata Ucapan Selamat Hari Raya

 Kata Kata Ucapan Selamat Hari Raya
Manusia akan segera kembali ke fitrah masing2, fitrah adalah ide bawaan sejak lahir, ide bawaan tersebut adalah “Laa ilaha Illallah” mari sucikan hati kita kembali kepada tauhid.
Ramadhan telah surut
Hari yang Fitri telah terbit
Maaf kumohonkan
Agar hati bersih dari dosa
Minal Aidin wal Faizin

Walau Hati `gak sebening XL dan secerah MENTARI. Banyak khilaf yang buat FREN kecewa,kuminta SIMPATI-mu untuk BEBAS-kan diri dari ROAMING dosa,
Harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan gading, namun manusia di nilai dari budi pekertinya, ketabahan melewatii ujian dan cobaan, dan berbagi dengan keikhlasan, selamat hari raya idul fitri.

kita hanya bisa angkat JEMPOL padaNya yang selalu buat kita HOKI dalam mencari kartu AS dan STAR ONE selama hidup, kita harus FLEXI-bel untuk menerima semua pemberianNYA dan menjalani MATRIX kehidupan ini… dan semoga amal kita tidak ESIA-ESIA. MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN.
Walau di apit dengan jarak, hingga mata tak pernah bertatap, Seiring suara beduk yang menggema, dan dengan merdunya suara takbir yang berkumandang, dengan ini q haturkan dengan Selamat menyambut hari raya, mohon maaf lahir bathin.

Sayup terdengar takbir berkumandang Tanda Ramadhan akan lewat Ampunan diharap, barokah didapat Taqobalallahu minna wa minkum Mohon maaf lahir dan bathin
Walau tangan tak sempat berjabat, namun bibir masih bisa mengucap. minal aidzinal faidzin, selamat Lebaran.

Bila ada langkah membekas lara Ada kata merangkai dusta Ada tingkah menoreh luka Mohon maaf lahir dan bathin Selamat hari raya Idul Fitri 1435 H
Semoga momen 1 Syawal kali ini akan mengantarkan kita ke pintu kesuksesan dan meraih kesucian hati dengan penuh keberkahan hingga terus berlanjut ke bulan bulan yang lainnya, Semoga kita semua termasuk kedalam golongan orang orang yang beruntung, minal aidzin walfaidzin.

Ketupat udah dipotong Opor udah dibikin Nastar udah dimeja Kacang udah digaremin Gak afdhol kalo gak Minal Aidin wal Faizin Taqobalallahu minna wa minkum

Sebelum Cahaya Islam padam, sebelum langit menjulang runtuh,sebelum tertutup pintu taubat, sebelum malaikat maut menjemput, saya mengucapkan mohon maaf yang sebesar2nya, Selamat menjalankan Hari kemenangan.

Berbuat khilaf adalah sifat Meminta maaf adalah kewajiban Dan kembalinya Fitrah adalah tujuan MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN

MATA kadang salah melihat MULUT kadang salah mengucap HATI kadang salah mendugaDengan niat tulus suci dengan ikhlas Mohon Maaf Lahir dan Bathin
Orang yang memiliki pribadi indah adalah orang yang ikhlas memaafkan kesalahan orang lain, mari bersihkan diri, sucikan hati, mari mencapai kemenangan, selamat Hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan Bathin.

Jika langkahku membekas lara, Kataku merangkai dusta; Lakuku menoreh luka; Dari jeritan lubuk bathinku Dengan ketulusan hatiku Komohonkan maaf lahir bathinku
Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Tapi aku hanya memintamu memaafkanku setulus hati wahai sahabatku. Selamat Hari Raya Idul FItri. Mohon Maaf Lahir dan Batin.
Kebenaran sejati tak pernah berubah, Walau telah lama dimakan sejarah. Mohon maafkan segala salah, semoga di hari raya hidup kita makin terarah. Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Detik2 manis saat pertemuan, saat indah waktu perkenalan, suka duka dan persahabatan sungguh takkan hilang dari ingatan. Di hari raya yang indah dan penuh rahmat ini, atas segala khilaf dan salah mohon dimaafkan. Selamat merayakan Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Perilaku yang sesat, akan selamanya sesat. Tidak jadi benar karena perubahan jaman. Di hari Idul Fitri 1435 H ini aku ucapkan “Minal Aizi nwalfaizin” Mohon di hapuskan segala kesalahan.
Buah Pepaya buah duku, dimakan sampai perut kenyang. Maaf ya atas segala salahku, mari sambut lebaran dengan senang. Selamat merayakan hari raya idul fitri 1 Syawal 1435H.
Ramai orang sesak di warung makan, mereka makan pake daging ayam. Gak ku sangka udah hari lebaran, maafin segala salahku yah. Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Sakit flu sering bersin, kepala berat badan pun melayang. Kalau aku sering ngeselin, maafin aku ya sayang. Met hari idul fitri, mohon maaf atas semua kesalahan.
Setiap pagi membaca koran, sarapan pagi lauknya ikan. Sesaat lagi kita akan lebaran, salah dan khilaf mohon maafkan. Selamat merayakan lebaran idul fitri.
Keindahan bulan ramadhan tetap akan bersinar seiring datangnya hari yang fitri. Selamat Idul Fitri 1435H. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin terucap setulus hati untukmu sahabat.
Teringat akan semua kesalahanku yang lalu dan tak sengaja padamu, sehingga membuatmu menangis tersedu-sedu seakan hati ini teriris pedih. Aku rangkai kata-kata sederhana untuk mendapatkan permintaan maafmu yang tulus dan tak kan aku ulangi lagi kesalahan yang sama ke dua kali. Selamat Hari Raya Idul FItri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Kata Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H

Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Setelah selama 1 (satu) bulan penuh menahan rasa lapar dan dahaga, sekarang tibalah saat hari yang begitu di tunggu-tunggu yaitu hari kemenangan yang merupakan hari yang menjadikan diri kembali fitrah bagaikan seorang bayi yang baru lahirkan kedunia. Dgn memakai baju yang baru dan juga makanan Kue lebaran yang selalu banyak dihidangkan sudah selalu menjadi suatu tradisi di hari nan fitri.


Tapi akan belumlah lengkap rasanya jikalau kita tidak mengungkapkan kata ucapan selamat lebaran kepada para sahabat, kekasih hati, orang tua, sauadara atau yang lainnya. Bagi yang berada jauh dan rasanya tidak mungkin bisa untuk di datangi. Namun di zaman yang serba canggih dan modern sekarang ini banyak cara yang bisa dilakuan untuk menyampaikan kata ucapan selamat hari raya idul fitri. Kita bisa menyampai lewat SMS, BBM atau lewat jejaring sosial seperti Twitter, Facebook dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah…!! Jika sobat merasa kebingungan bagaimana kata kata yang bagus untuk mengucapakan ucapan selamat lebaran tersebut, dibawah ini saya admin www.pelanginetponsel.com  telah menyediakannya untuk sobat semua sebagai berikut.

“Manusia akan segera kembali ke fitrah masing2, fitrah adalah ide bawaan sejak lahir, ide bawaan tersebut adalah “Laa ilaha Illallah” mari sucikan hati kita kembali kepada tauhid”
“Apabila jika Idul Fitri itu adalah lentera, Ijinkan untuk membuka tabirnya dengan kata maaf supaya cahayanya akan menembus jiwa nan fitrah dari tiap-tiap kekhilafan”
**Selamat Hari Raya Idul Fitri 2014 M / 1435 H**
“Walaupun hati ini tidak sebening XL dan secerah indahnya MENTARI,, t’lah begitu banyak khilaf yang mungkin t’lah membuat FREN merasa kecewa,, aku meminta SIMPATI untuk bisa BEBAS kan diri ini dari ROAMING dan juga dosa”
“Kita sebagai manusia hanya bisa mengangkat JEMPOL kepada-Nya yang selalu senantiasa membuat kita HOKI didalam mencari sebuah kartu AS dan juga STAR ONE selama kita hidup,, kita haruslah slalu FLEXI-bel untuk bisa menerima semua apapun pemberian dari-NYA dan slalu menjalani MATRIX dalam kehidupan,, dan semoga saja amal yang kita perbuat selama ini tidak akan menjadi ESIA-ESIA”
**MOHON MAAF LAHIR BATHIN**
“Ramadhan t’lah membasuh hati yang selama berjelaga,, sudah waktunya meraih rahmat serta ampunan dari-Nya dari lisan dan juga sikap yang kurang terjaga,, mohon untuk dibukakan kata maaf yang setulus-tulusnya”
**Minal Aidin Wal Faidzin..Taqabalallahu minnaa wa minkum.. Selamat Idul Fitri 2014 M / 1435 H**
“Kumandang takbir sudah terdengar sayup-sayup,, Tandanya Ramadhan akan segera menghampiri,, berharap ampunan dan mendapat barokah”
**Selamat Hari Raya Idul Fitri 2014 M / 1435 H**
“Jika ada langkah yang membekas lara,, Jika Ada ucapan yang merangkai dusta,, dan jika ada segala tingkah yang menorehkan luka.. Mohon dimaafkan lahir dan bathin”
**Selamat Hari Raya 1435 H**
“Ketupat sudah dipotong-potong,, Opor juga sudah dibuat,, Kue nastar sudah atas dimeja,, Kacangpun sudah digaremin.. Nggak afdhol jikalau nggak Minal Aidin wal Faizin”
**Selamat Idul Fitri 1435 H**
“Sebelum suara takbir dikumandangkan,, Sebelum nyawa lepas dari badan,, Sebelum koneksi internet over load,, saya Admin http://www.pelanginetponsel.com/ mohon maaf lahir bathin”
**Selamat Idul Fitri 1435 H**
“Orang termulia itu adalah orang yang selalu memberikan kata maaf yang tulus dan iklas atas kesalahan yang diperbuat orang lain”
**Bersihkan diri dan sucikan hati Di hari nan Fitri ini**
“Puasa Ramadhan t’lah kita lewatkan,, hari Kemenangan t’lah tiba.. Maka itu marilah kita semua mebersihkan hati dan juga jiwa kita dari segala gelimangan dosa”
**Mohon Maaf Lahir dan Bathin**
“Perbuatan khilaf adalah sifatnya manusia.. Minta maaf itu adalah suatu kewajiban supaya kembalinya Fitrah dalam suatu tujuan”
**Selamat Idul Fitri 1435 H.. Mohon Maaf Lahir dan Bathin**
“Bulan Ramadhan sudah surut.. Hari nan Fitri sudah terbit.. Kata maaf yang tulus kumohonkan supaya hati ini bersih dari segala perbuatan dosa”
**Minal Aidin wal Faizin**
“Kadang MATA salah melirik,, kadang MULUT salah dalam berucap,, kadang HATI salah dalam menilai.. Dengan niat suci yang tulus dan juga dengan ikhlas”
**Mohon Maaf Lahir Bathin.. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H**
Semoga saja ucapan selamat hari lebaran seperti di atas bisa dapat untuk membantu anda semua menyampakan kata selamat lebaran kepada pasangan, sahabat, orang tua, saudara atau yang lainnya. Tak lupa saya Admin juga mengucapkan “MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN MOHON MAA'F LAHIR BATIN”

Minggu, 20 Juli 2014

Jumlah Korban Gaza 307 Syahid 2.260 Luka-Luka


SERAMBINEWS.COM, GAZA
 - Korban akibat agresi tanpa tujuan Israel terhadap wilayah Gaza di hari ketiga belas mencapai 307 orang syahid dan 2.260 orang luka-luka, demikian juru bicara Kementrian Kesehatan Palestina, Dr. Ashraf Al-Qadra menyatakan, Sabtu (19/7).
Korban dipihak warga Gaza semakin meningkat setelah Perdana Menteri Israel Benyamin Natanyahu memerintahkan pasukannya melancarkan serangan darat ke wilayah Gaza.
Menurut Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza, meningkatnya jumlah korban bukan akibat serangan darat sebab hingga saat ini penjajah Israel belum berhasil masuk ke dalam wilayah terblokade itu, namun masih akibat serangan udara Israel yang menyasar rumah-rumah warga sipil.

Sebut saja pada Jumat (18/7),  sebanyak 53 orang syahid adalah warga sipil yang tidak ada hubungan dengan para pejuang. Sementara pada Sabtu (19/7), dalam satu malam sebanyak 14 orang syahid. Hampir semuanya akibat serangan pesawat-pesawat tempur Israel terhadap rumah mereka.
Sementara itu, entitas Zionis Israel masih terus mencoba untuk menyusup ke Jalur Gaza melalui darat, tetapi hingga berita ini ditulis, Zionis Israel belum berhasil mencapai tujuannya. Tentara penjajah mecoba menyusup pada malam pertama sejak diperintahkan oleh petingginya sebanyak lima prajurit untuk melancarkan serangan darat, namun usaha itu berhasil dihalau oleh para pejuang Gaza bahkan berhasil menewaskan seorang prajurit bersenjata dan melukai empat lainnya.
Koresponden MINA di Gaza melaporkan, gencatan senjata yang diprakarsai Mesir nampaknya belum membuahkan hasil, meskipun pemerintah Palestina pimpinan Mahmoud Abbas dan presiden Mesir Al-Sisi sudah menyepakatinya beberapa waktu yang lalu.
Sebagaimana yang disampaikan pemimpin Hamas Ismail Haniyah, Senin (14/7) lalu, para pejuang sebenarnya setuju untuk melakukan gencatan senjata, jika beberapa syarat disepakati, di antaranya mengangkat blokade terhadap Gaza serta membuka pintu Rafah yang berbatasan dengan Mesir 24 jam penuh untuk perlintasan manusia dan perdagangan kebutuhan rakyat Gaza. 










Sumber Berita : Serambi.com
Photo : Google

TIM RELAWAN ACEH MENGAWAL MoU HELSINKI DAN SYARIAT ISLAM, BUKAN PENYEBAR ALIRAN SESAT


Sigli - Laporan bahwa lembaga Tim Relawan Aceh (TRA) mengamalkan dan menyebarkan ajaran sesat sehingga memicu bentrok dengan masyarakat di Gampong Blang Raya, Kecamatan Muara Tiga, Pidie, Jumat lalu (18/7) secara tegas dibantah oleh tokoh-tokoh organisasi TRA.

Wakil Ketua TRA Pidie Jaya, Marzuki Abd yang ditemui Serambi, di RSU Sigli mengatakan, kedatangan TRA ke Gampong Blang Raya, hanya untuk mengantar anggota TRA, bukan untuk membawa dan menyebarkan ajaran sesat seperti dituduhkan masyarakat. “Tuduhan tersebut adalah fitnah. Karena tuduhan itu pula terjadi bentrok antara TRA dengan masyarakat,” kata Marzuki.

Menurut Marzuki, pihak TRA menuntut ganti kerugian atas kebrutalan masyarakat membakar tiga unit mobil dan lima sepeda motor yang digunakan TRA. Polisi harus mengusut tuntas dalang dari penganiayaan yang menyebabkan sejumlah anggota TRA terluka. “Saya tidak bisa memberikan keterangan secara detail. Karena yang berhak memberikan keterangan adalah Ketua Pusat TRA Aceh, Drs Murdani MA,” kata Marzuki.

Tanggapan juga disampaikan anggota TRA, M Yusuf A Jalil. Menurut M Yusuf, sejak beridirinya lembaga sosial tersebut, tidak lain tujuan mereka hanyalah untuk menegakkan syariat Islam secara kaffah di Aceh.

Selama ini, kata M Yusuf, penerapan syariat Islam di Aceh belum berjalan secara maksimal. “Jadi sangatlah salah jika kami dituding menyebar ajaran sesat sebab kami komit mengawal syariat Islam di Aceh secara kaffah,” ujarnya.

Lembaga TRA, lanjut Yusuf mengajak masyarakat untuk lebih memahami syariat Islam sebagaimana perintah Allah SWT yang terkandung dalam Alquran dan hadits Rasulullah.

Selain mengawal syariat Islam, katanya, lembaga TRA juga mengawal MoU Helsinki. Tanggung jawab ini dikarenakan TRA lahir beriringan dengan penandatangan MoU tersebut. Hingga kini, menurut Yusuf, jumlah anggota TRA mencapai 30.000 orang lebih tersebar di 23 kabupaten/kota di Aceh.

Soal perekrutan anggota TRA, merupakan kesadaran sendiri dari masyarakat. Untuk menjadi anggota, cukup melengkapi persyaratan berupa pasfoto 6x4 dua lembar, 3x4 dua lembar, 2x3 dua lembar. Sedangkan atribut berupa seragam lengkap organisasi dibeli sendiri,” demikian M Yusuf A Jalil.(naz/c43)

-----------------------------------

Sumber : Serambinews

Sabtu, 19 Juli 2014

Pidie Rusuh Warga Bakar Mobil Tim Relawan Aceh

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Massa dari Gampong Blang Raya, Kecamatan Muara Tiga, Laweung, Pidie, Jumat (18/7) sekitar pukul 14.30 WIB, mengamuk dengan membakar bus Cendrawasih, L-300, Avanza dan lima sepeda motor milik Tim Relawan Aceh (TRA) di gampong tersebut.
Aksi membakar kendaraan itu terjadi saat bentrok TRA dengan warga. Sebagian warga menyebut TRA merupakan akronim dari "Tentara Rakyat Aceh". 
Kejadian tersebut menyebabkan anggota TRA Musliadi Abdul Gani (33), Mukhtar (46) dan Zulfitri Ali (35) mengalami luka-luka. Ketiganya tercatat warga Bireuen. Lalu, Abdullah Abdul Jalil (43) warga Kecamatan Baiturahman Kota Banda Aceh dan Abu Bakar warga Meurah Dua Kecamatan Pidie Jaya. Kelima anggota TRA tersebut masih dirawat di Rumah Sakit Umum Sigli.
Keuchiek Gampong Blang Raya, Safwan Ahmad, kepadaSerambinews.com, Jumat (18/7/2014) mengatakan, bentrok antara warga dengan anggota TRA berawal saat anggota TRA mengunakan tiga mobil dan puluhan sepeda motor mendatangi Gampong Blang Raya.
Kedatangan anggota TRA ke gampong tersebut untuk menyerahkan Tgk Muslim, Rozi, Samsul dan Mus kepada warga. Keempat oknum TRA itu dituduh warga menganut ajaran sesat. Tapi, pihak keuchiek melarang empat anggota TRA diserahkan kepada warga, karena dikhawatirkan memancing emosi warga .
"Saya sarankan, masalah oknum TRA itu biar diselesaikan di Polsek Muara Tiga," kata Safwan.
Akan tetapi, kata Safwan, pihak TRA nekad menyerahkan anggota mereka kepada warga. Sehingga saat anggota TRA tiba di Gampong Blang Raya, massa yang telah menunggu itu langsung menyerang anggota TRA dengan kayu dan batu. TRA pun lari menyelamatkan diri, lima orang terluka. Warga yang lagi marah membakar tiga mobil dan lima sepmor.
Kapolres Pidie, AKBP Sunarya, yang dihubungiserambinews.com mengatakan, kasus bentrok warga dan TRA sudah ditangani polisi.
Berita lengkap baca Serambi Indonesia edisi cetak Sabtu 19 Juli 2014

Jumat, 18 Juli 2014

Mesut Ozil Sumbang Rp 6,9 Miliar Bentuk Kepedulian Terhadap Rakyat Palestina


Simpati dunia untuk Palestina terus berdatangan. Kali ini, pesepakbola Jerman berdarah Turki, Mesut Ozil, dikabarkan telah menyumbangkan hadiah yang didapatnya di Piala Dunia, untuk Palestina, seperti laporan Al-Monitor, 16 Juli 2014.
Ozil, yang memperkuad Timnas Jerman ini berhak atas bonus sebesar 300.000 plus 150.000 Euro dari Asosiasi Sepak Bola Jerman. Ia bersama rekan-rekannya di Timnas berhasil menghantarkan Jerman sebagai pemenang Piala Dunia 2014 di Brasil.
Foto dari pemuda Muslim ini sering beredar di jejaring sosial. Foto ketika berdoa di pinggir lapangan, atau saat melakukan sujud syukur. Ozil juga pernah menimbulkan konroversi lantaran menolak untuk berjabat tangan dengan seorang pejabaf FIFA yang memiliki rekam jejak mendukung Israel.
Sebelumnya, Timnas Aljazair juga menunjukkan simpatinya kepada Palestina dengan memberikan donasi donasi atas hadiah yang mereka dapatkan dari Piala Dunia itu untuk warga Gaza. (ba)



Selama Piala Dunia, Mesut Ozil menolak jabat tangan anggota FIFA pro-Israel. Itu bentuk kepedulian dia atas Palestina. Kabarnya, Ozil juga bakal menyumbang Rp 6,9 miliar untuk Palestina?
Ternyata bukan hanya Cristiano Ronaldo pesepak bola dunia yang peduli terhadap bangsa Palestina. Bintang asal Portugal ini terang-terangan meolak bertukar kaus dengan pemain Israel saat babak kualifikasi Piala Dunia untuk menunjukkan sikapnya. (Baca : "Pray for Gaza", CR7 Tolak Tukar Kaus dengan Pemain Israel)
Selain Ronaldo, Mesut Ozil menjadi pesohor sepak bola dunia lain yang berpihak nyata kepada Palestina. Gelandang Der Panzer ini menyulut kontroversi saat menolak berjabat tangan dengan beberapa anggota FIFA yang dikenal pro-Israel selama hajatan Piala Dunia 2014 di Brasil.
Tak berhenti di situ, begitu sukses mengantarkan Timnas Jerman tampil sebagai Juara Dunia 2014, Ozil disebut-sebut bakal menyumbangkan untuk bagi rakyat Palestina. Tak tanggung-tanggung, sumbangan itu merupakan bonus yang diterimanya saat Der Panzer menang di babak semifinal dan final. Jumlahnya? Fantastis.
International Business Times menyebut, jumlahnya mencapai £350 ribu atau setara dengan Rp 6,9 miliar. Rinciannya, bonus sebesar £237 ribu di babak final dan £118 ribu di semifinal.
Hanya saja, belakangan kabar ini dibantah Roland Eitel, agen Mesut Oezil. Eitel hanya mengatakan, tidak tertutup kemungkinan gelandang Arsenal berusia 25 tahun itu akan menyumbang Palestina pada masa depan.
“Klaim bahwa Ozil menyumbangkan uangnya untuk rakyat di Gaza itu tidak benar. Mungkin di masa depan, siapa yang tahu? Dia menyumbangkan uangnya untuk amal di Brasil dan sekarang dia sedang liburan," ujar Eitel seperti dilansir Daily Express.
Awalnya, Ozil berencana menyumbang operasi bagi 11 anak Brasil. Namun belakangan jumlah itu dinaikkan menjadi 23 anak.
“Sebelum Piala Dunia, saya mendukung 11 anak-anak Brasil yang sakit untuk menjalani operasi. Sejak menjadi juara Piala Dunia, bukan karena 11 pemain, tapi keseluruhan tim, saya akan menaikkan jumlah itu menjadi 23 anak,” tulis Ozil dalam akun Facebook-nya.
Ozil yang dikenal pesepak bola muslim keturunan Turki menjadi salah satu bintang dunia yang mengkilat di Brasil. Selama perhelatan Piala Dunia dia cukup terusik dengan kekejaman Israel di Jalur Gaza yang telah menewaskan tak kurang dari 220 jiwa. (yuliani s aryuntra/ dpy)